Sunday, January 1, 2006

Kalau Aku Pulang Nanti




saat kuucap salam Assalamualaikum.. Tuhan, aku pulang..



ingin sekali aku mencium ujung kakiMu dan bercerita banyak dalam nikmatnya belaianMu..



Tuhan, usai sudah jalan-jalanku di bumi…



aku senang Kau ijinkan aku main kesana..





 


selama disana aku tidak tinggal dihotel mewah,



tapi sebuah keluarga yang baik hati menampungku..



selama disana aku bertemu dengan banyak manusia,



mereka sangat unik, sifatnya beragam,



ada yang licin seperti belut, keras seperti batu



ada yang halus lembut dan rapuh seperti kapuk



untung saja ada banyak manusia baik hati mau jadi temanku ..



Terima kasih Tuhan..





 


aku sempat bersekolah Tuhan, di tempat yang bergengsi pula..



sayang, tak semua manusia pandai bisa mencicipi nikmatnya sekolah..



aku sempat bekerja Tuhan, merentang karir di perusahaan besar..



sayang, tak semua manusia rajin punya kesempatan yang sama..



aku sempat bercinta Tuhan, menikmati dua tahun yang indah bersama kekasihku..



sayang, tak semua manusia pernah merasakan indahnya cinta sejati..



aku juga sempat memeriahkan malam-malam pesta Tuhan ..



sayang, banyak manusia yang tak mau bangun dan ingin terus berpesta..



aku juga sempat melewati hari-hari penuh duka, sakit dan terluka..



sayang, tak semua manusia bisa mengambil hikmah dari sakitnya..



sayang tak semua manusia beruntung mau tunduk dalam rasa syukur,



atas semua pahit manis tebal tipis hidupnya..





 


selama disana, dengan mata yang kau pinjamkan ini Tuhan..



aku lihat banyak tempat indah hasil ciptaMu yang tak terurus..



aku ke pulauMu, jumpa burung yang menangis mencari sarangnya..



aku ke hutanMu, jumpa pohon yang tumbang terluka parah..



aku ke lautMu, jumpa ikan-ikan kecil yang sesak napas ..



aku ke gunungMu, jumpa bukit kapur yang gundul dan berketombe..



ah Tuhan, semakin sedikit manusia yang mau memelihara alam indahMu..



 


aku jadi khawatir Tuhan, kalau mereka melihat surgaMu, masih tetapkah mereka seserakah itu?






kalau aku pulang nanti Tuhan, aku tetap jadi bidadari kecilMu kan?.







- Puspita, 2005 -

No comments:

Post a Comment