Friday, October 7, 2005

Aku Merindu


Di suatu Kamis petang...


Ketika kudengar asmaMu dikumandangkan ya Rabb..


Entah kenapa aku terduduk begitu lemas..


Malam ini Ramadhan pertama..


Dan kusadari betapa aku merindunya..




Kapan lagi aku bisa mencuci diri ..


Tersirami hati dengan ceramah kyai setiap hari..


Ketika semua iblis nan jahat sedang dikebiri..


Dan aku hanya berjuang melawan nafsuku sendiri..




Begitu banyak petuah yang kudengar malam ini..


Aku terpekur diri menyesali..


Kalau esok tak lagi tiba..


Dan ku tak punya waktu lagi untuk melakukannya...




Kenapa selama ini aku harus menunggu...


Hingga orang lain melakukannya untukku...


Bagaimana jika mereka tak bisa, tak mau dan tak punya itu..


Dalam kesedihan aku akan mati lesu..




Kenapa tidak aku saja yang melakukannya untuk mereka..


Membagi kasih dan sayangku pada mereka...


Membagi harta ku pada mereka..


Membagi ilmu ku pada mereka...


Membagi semangat ku pada mereka...


Membagi senyum dan maaf ku pada mereka...




Ramadhanku...sungguh aku merindu...


Akan hadirmu untuk waktu refleksiku...


Hingga aku bisa dekat lagi dengan Rabb-ku...


Yang kurindukan sosok agungNya nan kekal selalu...




Allahu Akbar...





(Puspita - 15 Oct 04)

No comments:

Post a Comment